Panduan cara membuat blog gratis di blogspot beserta tips dan triks internet terbaru, seo untuk blogspot, pengetahuan komputer dan dunia internet lainnya

Cara Membuat Contact Form Memakai Google Drive

Cara Membuat Contact Form Dengan Google Drive. Bagaimana memanfaatkan layanan google drive untuk membuat halaman contact form? Halaman Contact atau Contact Us sangat penting artinya bagi sebuah blog atau website. Karena halaman ini merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah blog yang seharusnya ada. Dengan halaman contact ini pula si pemilik blog bisa berinteraksi dengan pengunjungnya. Oleh karena itu halaman ini wajib dan mutlak harus ada jika anda ingin sebuah blog yang interaksi.

Kenapa Harus Ada Contact Form?

Itu merupakan salah satu yang sering kita dengarkan, kenapa harus pakai halaman contact. Ada beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh jika blog memiliki halaman contact diantaranya :
  1. Bisa menambah pertemanan antara admin dengan visitor
  2. Visitor bisa menjalin kerja sama dalam sebuah project tertentu
  3. Advertiser atau pengiklan bisa menghubungi admin untuk kerja sama pemasangan iklan di blog sehingga akan sangat menguntungkan bagi si pemilik blog tersebut karena akan mendapat uang tambahan.
  4. Visitor bisa mengoreksi jika ada artikel atau tulisan di blog yang sekiranya salah sehingga bisa diperbaiki oleh admin.
Itulah beberapa manfaat yang akan diperoleh jika terdapat contact form dalam sebuah blog.

Cara Membuat Contact Form Memakai Google Drive

1.  Silahkan buka Google Drive
2.  Masukkan email dan password kalian.
3.  Kemudian klik New =>> More =>> Google Form

cara membuat contact form

4.  Selanjutnya akan terbuka halaman baru, silahkan isikan bagian-bagian seperti pada gambar berikut ini sesuai dengan urutan nomor.

cara membuat contact form dengan google drive

5.  Jika judul dan form Nama sudah diisi seperti no 1-4 selanjutnya klik no.5 untuk mengisi form berikutnya untuk alamat email, url dan message/komentar dengan Add Item. Untuk halaman message/komentar agak sedikit berbeda karena kotak harus dibuat lebih besar maka dipilih Paragraph Text seperti gambar berikut ini

 
cara membuat contact form menggunakan google drive


6.  Selanjutnya Klik Send Form sehingga anda dibawa pada halaman baru, klik Embed dan anda copy kode html tersebut pada halaman contact di blog anda.

Untuk mengaktifkan pemberitahuan jika ada komentar atau message yang masuk dan cara pemasangan di blog akan diulas pada artikel selanjutnya. Jadi ikuti terus  kelanjutan cara membuat contact form memakai google drive di blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Contact Form Memakai Google Drive

0 komentar:

Post a Comment

Dapatkan link balik dengan memberikan komentar. Jangan melakukan spam karena komentar spam akan segera dihapus!