Panduan cara membuat blog gratis di blogspot beserta tips dan triks internet terbaru, seo untuk blogspot, pengetahuan komputer dan dunia internet lainnya

Menyambut Kehadiran Algoritma Mobilegeddon 2015

Menyambut Kehadiran Algoritma Mobilegeddon 2015. Hari ini tepatnya tanggal 21 April 2015 merupakan hari yang sangat dinanti-nanti sekaligus membuat was-was para pemilik blog dan website sebab hari ini pula nasib bisnis internet mereka ditentukan, sebab akan terjadi perubahan algoritma google yang baru yakni algoritma mobilegeddon. Yang jelas, Algoritma mobilegeddon merupakan algoritma google yang akan merangking dan memberikan peringkat situs pada blog atau website yang ramah terhadap perangkat mobile seperti handphone, smartphone, ipad, iphone, tablet dan yang sejenis. Jadi dengan algoritma ini, kemungkinan besar blog atau website yang sudah lama memuncaki posisi puncak di serp bisa tergeser atau yang lebih buruk hilang dari peredaran jika situs yang tersebut tidak bisa diakses dengan baik dengan perangkat mobile.

algoritma mobilegeddon

Latar Belakang Munculnya Algoritma Mobilegeddon

Latar belakang keluarnya algoritma mobilegeddon adalah semakin besarnya penggunaan perangkat mobile seperti handphone, smartphone, ipad, iphone, tablet dan perangkat mobile lainnya. Bahkan penggunaan perangkat mobile untuk mengakses blog atau website saat ini lebih besar dari perangkat dekstop atau pc. Sehingga google mendesain ulang hasil pencarian untuk perangkat mobile sehingga hasil pencariannya ramah dengan penggunanya.

Algoritma mobilegeddon telah cukup lama didengung-dengungkan dan sudah jadi rahasia umum dan akhirnya pada hari ini berita tersebut menjadi kenyataan bahwa algoritma terbaru google ini dilaksanakan juga. Google sudah memberikan peringatan sebelumnya kepada pemilik blog atau website untuk segera memperbaiki dan mensetting ulang blog atau website miliknya agar sesuai dengan kriteria algoritma mobilegeddon. Peringatan dari google bisa anda baca pada halaman Official Google Webmaster

Cara Mengantisipasi Algoritma Mobilegeddon

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi algoritma mobilegeddon diantaranya adalah :
  1. Gunakan template yang responsive artinya adalah template yang tampilan bisa menyesuaikan dengan device atau perangkat apapun yang digunakan pengguna untuk mengakses blog atau website yang bersangkutan.
  2. Setting blog atau website anda agar selalu mobile friendly. Untuk pengguna blogspot silahkan masuk ke dashboard, klik template dan klik gerigi pada menu seluler. Jika template sudah responsive maka settingan pada menu ini tidak usah dirubah.
  3. Selalu cek apakah ada halaman di blog atau website anda yang tidak bisa diakses dengan perangkat mobile. Anda bisa dicek melalui link Mobile Usability Report.
  4. Selalu cek apakah blog atau website anda sudah mobile friendly. Anda bisa cek dengan menggunakan Mobile Friendly Test.
Itulah latar belakang diterapkannya algoritma mobilegeddon dan cara mengantisipasinya agar blog atau website tetap survive dan berada dipuncak hasil pencarian. Semoga artikel mengenai algoritma mobilegeddon dan cara mengantisipasinya ini bisa bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menyambut Kehadiran Algoritma Mobilegeddon 2015

0 komentar:

Post a Comment

Dapatkan link balik dengan memberikan komentar. Jangan melakukan spam karena komentar spam akan segera dihapus!